Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

AUDIO REVERB

Apa itu reverb?
Sebuah Reverb mensimulasikan komponen suara yang dihasilkan dari refleksi dari dinding atau benda di sekitarnya. Hal ini berlaku simulator kamar. Beberapa orang berpikir itu hanya efek penundaan dengan beberapa filter, tapi itu cara yang lebih kompleks dari itu. Efek reverb (software plugin atau unit perangkat keras eksternal) menyediakan sebuah interface ke parameter berubah mereka yang membutuhkan beberapa penjelasan. Mari kita lihat sebuah ruangan sederhana pertama.

Dasar Simulasi Room
Model kami adalah sebuah ruangan sederhana dengan empat dinding lurus, sumber suara dan pendengar. Dalam Gambar 1 panah berdiri untuk jalan bepergian suara.

Pendengar mendengar sinyal LANGSUNG pertama. Sinyal LANGSUNG juga disebut sebagai bagian dari sinyal KERING saat menggunakan efek apapun. Reverb digital yang paling menghasilkan dua bagian: Refleksi Awal dan komponen Reverb.
Umum parameter dari Reverb digital
Refleksi Awal

Biasanya dikontrol melalui tipe kamar dan / atau parameter Kamar Ukuran.

Para REFLEKSI AWAL memungkinkan otak manusia untuk dengan cepat mengidentifikasi ukuran ruangan. Mereka adalah karena itu bagian paling penting dari efek reverb, jika ruangan simulasi adalah tujuan.

Predelay

Parameter Range: 0 ke x milidetik

Waktu antara sinyal langsung dan mulai porsi Reverb.

Semakin banyak ruang antara Anda dan dinding atau benda reflektif lainnya, semakin besar Predelay tersebut.

Reverb Waktu

Parameter Range: 0,1 sampai x.x detik

Semakin besar tertutup (!) Volume ruang Anda berada dalam, waktu semakin lama reverb. Hal ini tentu saja benar hanya sampai batas tertentu. Semakin besar ruang atau kamar, semakin keras sumber sinyal Anda perlu untuk menghasilkan setiap tingkat signifikan reverb ekor. Cara yang baik untuk menunjukkan ini adalah untuk mengunjungi beberapa katedral besar dan berbicara pelan. Kemudian berteriak sedikit dan Anda benar-benar akan mendengar beberapa reverb signifikan keras. Nilai RT60 diukur dengan impuls kebisingan, namun tingkat di mana dorongan yang dikirim keluar harus diketahui juga.

Efek reverb Banyak memungkinkan Anda mengatur waktu reverb yang berbeda untuk band frekuensi yang berbeda. Unit reverb paling di PC dan Mac arsitektur menyediakan dua band, sehingga Anda bisa mengatur waktu reverb untuk setiap band frekuensi secara individual.

Reverb Damping

Biasanya Highshelf dan / atau EQ Lowshelf dengan Frekuensi variabel.

Persamaan ini diterapkan terus menerus ke reverb berkembang dari sepotong audio. Seiring waktu, sebagai reverb memudar, jadi jangan frekuensi tertentu, baik dalam rentang frekuensi yang lebih rendah atau lebih tinggi. Permukaan lebih kurang-reflektif suara memantul sekitar dari, semakin reverb yang basah frekuensi yang lebih tinggi.

Freeverb fitur parameter redaman yang menghambat frekuensi atas.

Reverb EQ

Biasanya Highshelf dan / atau EQ Lowshelf dengan Frekuensi variabel.

Persamaan ini hanya diterapkan pada output dari reverb atau mungkin bahkan hanya bagian reverb efek Reverb. Beberapa reverb telah Highshelf dan Persamaan Lowshelf untuk Refleksi Awal juga.

Freeverb memiliki baik Hicut dan parameter Lowcut.


Berikut adalah screenshot diambil dari Reverberator Plugin reverb Renaissance oleh Gelombang.


Di sini kita memiliki EQ Highshelf dan Lowshelf untuk Damping (kiri) dan untuk hasil akhir (kanan). Layar menengah atas menggambarkan penempatan Refleksi Awal dan tingkat, serta bagian mulai Reverb dan memudar. Di atas layar ini adalah pemilih Jenis Reverb. Ini perubahan penempatan dan tingkat Refleksi Awal. Ukuran slider memiliki pengaruh pada Refleksi Awal juga.

Beton kosong akan mencerminkan suara dengan cukup baik di seluruh spektrum frekuensi. Sebuah tirai tebal besar atau dinding berlapis akan mencerminkan suara buruk. Sebuah klub besar penuh dengan orang-orang yang sama sekali berbeda dari suara yang kosong. Orang, kursi nyaman, tirai, karpet, tempat tidur dan benda-benda banyak lagi hanya mencerminkan bagian dari suara yang hits mereka.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar